Skip to content

Celoteh Fira 4

08/10/2015

Ini rangkuman celoteh Fira edisi ke 4 saat usia 3 hingga jelang 4 tahun November nanti yang sebagiannya uda dipost Ummi di FB, sayang aja kalo ilang, kenang-kenangan, lumayan bisa bikin senyum-senyum sendiri. Mungkin kelak kalo Fira baca bakalan nggumam dalem ati, “hadehhh… ternyata saia dulu pernah nganu” xixixixi…. Cekidot ya Mak, Nduk, Nek, Ngkong….

.

Tereak

Ummi  : “Mbak Fira gak boleh tereak-tereak ya, ini di kampus hlo”

Fira      : “Kalo gak dikampus boleh?”

Ummi  : “Gak jugaaaa…”

hadeh, salah dah…

.

Helm

Ummi  : ”Mbak Fira pake helm ya”

Fira      : “biar gak ditangkap pak polisi Mi?”

Ummi  : ”Bukan, biar kepalanya gak sakit kalo jatoh”

Fira      : “kata Ummi dulu biar gak ditangkap Pak polisi”

hadeh, salah lageeeee…*nggigit kudung

.

Gosok Gigi

Gini neh, efek gak takut sama dokter gigi

Ummi  : “Mbak Fira nanti gosok gigi ya”

Fira      : ”gak mau”

Ummi  : “Lah, nanti giginya bolong piye”

Fira      : “gak papa”

Ummi  : “nanti giginya dicabut lho sama bu dokter”

Fira      : “gak papa, eMak kan baik”

hadeh, mentang-mentang eMaknya dokter gigi yang sering ngasih eskrim…. *liat noh Mak, efeknya

.

Duduk, Gak Berdiri

Liat gambar rangka tubuh di buku…

Fira      : “ini apa Mi?”
Ummi  : “itu namanya sistem rangka, tulang-tulang badan semuanya, dari kaki sampe kepala”
Fira      : “buat apa Mi?”
Ummi  : “biar bisa berdiri”
Fira      : “kalo nggak nanti cuma bisa duduk, gak bisa bediri?”

^&^$$#$@#… Hadeh, beginilah ngajarin bocah rung genep patang taon… mumet le golek kata-kata

.

Fira vs Abi

Suatu hari…

Fira      : “Bi ambilin mimik putih”

Abi       : “Mbak Fira kan sudah besar, sudah bisa ambil sendiri to?”

Hari yang lain…

Abi       : “Mbak Fira, Abi minta tolong dong ambilkan air itu”

Fira      : “Abi kan sudah besar, coba ambil sendiri”

Hadeh, jurus serangan balik, musti mikir nyari kalimat yang lebih baik… *catet Mi!

.

Nasehat buat Ciprut

Abis merhatiin Abinya yg marahin ciprut gara-gara buang air diruang tengah….Fira ndeketin dan ngelus2 ciprut…
Fira      : “jangan eok di dalem ya, nanti Abi marah hloooo… Piya aja e’ok nya di wc kok”…

Setidaknya belajar ngasih nasehat, sekalipun ke ciprut… ;p

.

Gak minta apa-apa

Anak wedok pulang dr toko sama bapaknya, lapor….
Fira      : “Piya gak minta apa-apa kok Mi, cuman susu, yakult 5, sama nata…”

Hmmm…. Baiklah… *trus nek minta apa-apa kiro-kiro opo ae yooo… hlah gak minta apa-apa ae wes meh 20 ewu je….

.

Sendirian

Liat anak kucing diatas genteng, ngeong-ngeong sendirian…

Fira      : “Kok anaknya sendirian Mi?”

Ummi  : “mmmm…. Ditinggal bapaknya ya’e”

Fira      : “Bapaknya kerja Ibuknya ke kampus ya’e Mi”

Haiyahhh…. Jangan samakan dengan dirimuuu… *based on true story ceritanyah…

.

Jual Aja

Fira      : “Ummi, Piya mau beli sepatu”

Ummi  : “Lah, kan kemarin uda beli sepeda”

Fira      : “Sepedanya jual aja buat beli sepatu”

Ummi  : “Trus, entar gak bisa sepedaan lagi hlo”

Fira      : “Ya beli sepeda lagi to”

Haiyahhh…. Podo aeeee nek ngunuuu…. *belinya kan gak pake daon to Ndukkk….

.

eMak Bundo

Fira      : “Yang kasih wafer dulu sapa Mi?”

Ummi  : “sapa hayooo…”

Fira      : “eMak Bundo…”

Ummi  : “horeee Mbak Fira inget… rumahnya mana coba?”

Fira      : “pukemas”

Ummi  : “bukan, bukittinggi”

Fira      : “Abi sih gak tauk ibutinggi” Lah, ngkenapa Abi dibawa-bawa

Ummi  : “Bukittinggi Mbak Fira…. Emang Mbak Fira tauk Bukittinggi?”

Fira      : “kan tauk”

Ummi  : “dimana coba?”

Fira      : “Di Pukemas”

haiyahhh…. Mbelibet dah *lebih baik kita sudahi sampe disini, daripada mbalik ke puskesmas lagi…

4 Comments leave one →
  1. 08/10/2015 07:49

    wkwkkk.. biar gak ditangkep polisiiii… makanya mikir dong mi, mikiirrrr… :p

    • 11/10/2015 05:12

      itu juga uda mikir makkkk…. tapi mikirnya masih cetek *hag hag hag… ahdehhhhh

  2. 08/10/2015 09:39

    ha…ha…ha…ha..ha.. kalau tante inon ke yogya kita ketemuaan ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: