Skip to content

Mainan

26/07/2016

Tentang jajan udah, nahh…sekarang tentang mainan. Jujur, Fira hampir gak punya mainan, palingan sekarang cuman punya bola, sama beberapa mainan plastik yang sudah tidak berbentuk lagi. Lah, emang si Ummi gak pernah ngebeliin apa? Ya pernah, kayak puzzle macem-macem, lego, masak-masakan, hewan-hewanan, tapi yaituuu….palingan tahan semingguan dah. Abis ituh biasanya uda berserakan, puzzle uda pada ilang kepingannya, masak-masakannya uda pada pecah dan entah pada kemana, lego juga sama, paling tinggal beberapa doang. Dan sebenernya, ituh juga bukan Fira yang ngebet, tapi Umminya yang pengen ngebeliin. Karena gak tau kenapa, Fira dari dulu gak begitu suka minta mainan, sekalipun kalo kerumah temennya, ya antusias sama koleksi mainan mereka, kadang-kadang juga pengen, dan bilang, “Mi, entar Piya beliin kayak gini ya”, begitu liat mainan punya temen. Tapi abis ituh, biasanya udah lupaaaa….xixixixi…
.

Lah, emang dirumah Fira sukanya mainan apa? Naah, kalo punya mainan baru, Fira antusiasnya di awal-awal doang, gak bosen-bosen, tapi begitu sekian hari lewat, ituh mainan lebih sering dirusak daripada dipiara….hadehh… Trus, kalo mainan nya sekarang uda pada gak ada, Fira dirumah ngapain aja? Ya tetep demen mainan…tapiiihhh….lebih suka sama barang-barang beneran…
.

Ummi pernah cerita kan, Fira demen banget sama air dan tanah atau pasir, pokoknya yang asli lah…nahhh, kalo main masak-masakan, ya dia bakal demen pake air beneran, daun beneran, tanah beneran, batu beneran (buat bakso-baksoan katanya), dannn….alat masaknya juga beneran. Jadi kalo lagi pengen masak-masakan, ituh peralatan dapur seringnya keluar semuaaaa, ampe satu wajan, satu panci dan satu teflon uda jadi korban, gak layak pake lagi…hiks. Kadang bumbu-bumbu juga diambil, kalo ditegor Ummi, palingan terus mbilang, “dikiiiittt ajah, ya Mi”… palingan Ummi ngebolehin asal jangan banyak-banyakkkk….hadeh.
.

Dan Fira betahhh bangett, lebih menarik kayaknya daripada mainan-mainannya. Hawong uda dibikinin busy book aja akhirnya bosen juga. Tapi kalo masak-masakan pake alat masak dan bumbu beneran, wew, bisa seharian betah, opomaneh nek ada temennya, opomaneh nek ditambahin beras beneran, sayur beneran (biasanya minta dikit kalo Ummi masak) dan tahu/tempe beneran…wueeee…beettaahhhhh buangettttt….
.

Jadi maap ya, kalo main ke rumah Piya, gak ada mainan, kecuali mau diajakin Piya main tanah sama air alias mbletokk…gkgkgkgk

One Comment leave one →
  1. 31/08/2016 22:58

    Kangen oyen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: