Skip to content

Setaon Adeknya Fira

30/10/2017

Biar sama kayak embaknya, adeknya Fira juga Ummi record ya perkembangan setahun ini (ndak meri..hehehe). Dan biar bahasannya sama’an, ya Ummi bikin gak jauh beda sama punyak eMbaknya…cekidot ya Mak…xixixi

1.Berat adeknya Fira sekarang 10,9 kg (sebulan lalu) dan tinggi belon ngukur…xixixi. Lebih berat adeknya, wajar kali yak kalo cowok.

2. Ngomongnya uda banyak tapi nggak mbentuk kayak embaknya dulu. Paling yo ca ca ca ca…ta ta ta ta.. ngunu.  (emang bayi cewek rata-rata lebih cerewet kali yak…xixixixi)

3. Giginya uda nongol 4, dua bawah dan dua atas gede-gede. Lebih banyak dari embaknya dulu nyang cuman dua. Makanya uda pinter dan demen makan apa aja…. termasuk nggigit kalo lagi nenen (hadeh).

4.Maemnya udah macem-macem, sama kayak embaknya. Doyan semua…heuheu. Semoga kelak gampang kayak embaknya…aamiin…

5. Masih rambatan, paling demen berdiri di pinggir jendela sambil manggil-manggil ayam (iki kok iso pada hloo karo embake).

6.Bobok Alhamdulillah sejak 4-5 bulanan udah mulai teratur, pagi-siang biasanya bobok 2-3 kali, pagi bangun sebelum subuh entar jelang jam 7 an uda mulai ngantuk. Trus abis maem jelang duhur biasanya ngantuk lagi. Sore abis atau sebelum mandi kadangkala bobok sekali lagi (tapi seringnya enggak). Naahh, kalo ada embaknya biasanya boboknya bentar-bentar doang, hawong digangguin terus…hadehhh.

7. Suka dinyanyiin…”satu…satu…aku cinta Allah… dst”, biasanya langsung tepok tangan, sejak 5  bulanan uda pinter tepok tangan malah.

8. Suka banget ngenyot jempolll, terutama nek lagi ngantuk, nek dilepas paksa meronta-ronta dan gak bisa bobok. Ini yang mbedain sama embaknya. Suka banget ngeliatin kompor nyala dan ngeliatin blender nyala, kalo negliat dan denger, musti ngedeketin sumbernya…kudu musti ekstra waspada…hadeh.

9. Konon lebih mirip simboke, gantian karena embake lebih mirip bapake…gkgkgkgk…

bobok sambil serius ngenyot jempolll … hadehh

One Comment leave one →
  1. 30/10/2017 11:56

    Reflex ngenyot jempolnya secara teori dah berlalu… Tapi pada kenyataannya masih tuh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: