Skip to content

Soal Baju

04/12/2017

Soal jajan dan mainan uda umi posting di blog, sekarang giliran pengen cerita soal baju. Dulu pernah ngalamin sindrom emak2 anyaran yg kbetulan barusan punya anak perempuan, dan kbetulan lagi diberi kemudahan budget. Jadilah demen baper klo ngeliat baju unyu2. Inget banget dulu sering ngintipin gamis2 anak LaBella, dan langsung capcus begitu demen sama modelnya. Soal harga lewat gitu loh (hadeh). Akhirnya Fira kecil punya koleksi gamis2 cantik demenan emaknya (hla iya, mana ngarti balita soal merk dan model…gkgkgk).

Eee…sekitar 2 th nan ke atas, saat mulai nongol selera alaminya, Fira sudah mulai milih2 klo pake baju. Dan selera fashionnya jauh dr uminya ternyata…wkwkwk. Si Umi pengen makein gamis yg unyu2, eee dia maunya make gamis lungsuran, bahkan yg uda penuh motif hasil coretan tangannya (ngerasa karyanya bernilai seni tinggi kali yak…hedeh). Hilanglah imajinasi uminya tentang balita unyu2 bak bintang iklan gamis gkgkgk. Ini pulak yg kadangkala mbikin berantem sebelum brangkat, hla iya masak mau kondangan pake baju begono sih, dikira umine gak care sama anak dan yg ngundang acara. Pernah pulak berantem waktu mau wisuda, hla yo goro2 milih klambi sing biasa dipake mainan sama ciprut, gak layak pake kalo dikasi ke orang. Kalo dia uda suka sama baju yg itu, yo cuci kering pake…blm brenti sampe hilang bajunya gara2 umi jadiin lap meja dapur saking molor dan kumelnya (mbekekek).

Akhire punya baju sekian banyak, yg dipake ya itu2 aja. Sampe menuh2in lemari. Kenapa gak dikasi ke orang aja? Pernah, tp yg punya protes. Gak pernah dipake, tp belum rela dikasi ke orang. Baru direlain setelah sekian lama dibujuk2 uminya.

Akhirnya si umi uda gak keranjingan lagi mbeliin baju kayak dulu. Apalagi Fira sering banget dapat hadiah maupun lungsuran dr sodara dan temen. Dan tetep, klo dia uda suka yg itu, gak peduli lungsuran dan motifnya uda butek, ya dipake terus. Calon mantu idaman nih, gk mudah pindah kelain hati (gkgkgkgk). Ada tuh jaket hadiah sejak jaman setahun, masih dipake ampe usia hampir 5 tahun, sekalipun uda cupret di badan, maklum tumbuhnya nglangsing ke atas (barakallah buat yg ngasih….pahala nya semoga nyampe…aamin). Tapi ada pulak yg baru dibeliin, cuma dipake 2 kali (itupun dipaksa si ummi…gkgkgk), trus abis itu dianggurin krn gak begitu demen.

Alhamdulillah, sejak 3-4 tahun terakhir umi tercatat mbeliin gamis cuma sekali, itupun gegara nglarisin dagangan sodara. Bahkan lebaran gak pernah mbeliin baju baru. Bukan karena pelit, tapi tahu lah soal si anak. Ummi juga mesti nawarin dulu kok, Fira maunya apa. Seperti lebaran tahun lalu, Si Umi juga nanyak, Mbak Fira mau dibeliin apa. Kirain baju kayak kbyakan anak2 yg lain, eee jawabnya, “beliin es krim aja Mi”….hohoho baiklah Nak, dengan senang hati…gkgkgkgk…

Alhamdulillah, Fira Kau tuntun gak fashionable ya Allah, dana nya bisa buat prioritas yg lain, lemarinya juga gk begitu penuh, cucian jd gak terlalu banyak, dan si ummi gak lagi ngabisin waktu ngintipin olshoper gamis unyu2…wkwkwkwk…
Sampe2 dia punya saran,
“Mi nanti Piya punyak adek cewek ya, biar jilbab Piya buat adek Piya”…. hiya, tapi mungkin wes malih wernane nduk, trus mungkin katun wes dadi kasa, hawong mbok pake saban hari…gkgkgkgk….

……

*bocoran : kalo ngiklan jangan gamis (baik anak ato dewasa), mesti gak bakal tak lirik… iklan mainan sains yg murah meriah no ongkir plus diskon aja…ya ya ya…gkgkgk

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: