Skip to content

Es Krim

22/04/2019
by

Es krim dan indomi (jiah nyebut merk), 2 makanan favorit Fira. Tapi sekalipun favorit, yo tetep nggak sering-sering. Opomaneh sing ke-2, si Ummi paling cerewet soale. Kadang juga jadi salah satu sumber perseteruan internal. Antara Abi (maklum bapake yo demen indomi) dan Ummi. Nek eskrim, biasane sebagai kompensasi kalo pas lagi ngaji embaknya sudah njagain adiknya dengan baik. Hla adike yo karena  melu-melu embake, jadi ikutan seneng es krim.

Karena cuma demen eskrim, Fira jarang banget kesemsem jajanan lain. Nek ikut belanja paling yo mintak e eskrim. Saking demennya sama eskrim, lebaran lebih milih eskrim daripada baju baru… gkgkgk. Pernah disangoni 10 ribu gak kembalian, dan dihukum Ummi besoknya gak dapet sangu. Ternyata goro-goro pas pulang ngeliat tukang es krim, pengen beli & temennya ada 3. Jadilah makan eskrim bersama.

Nek Ummi, gak papa sih jajan, asal diatur & tidak over. Biar gak terbiasa kemaruk & ‘nggragas’. Kalo bisa, jangan semua jajanan di demenin, pilih satu saja dan konsekuen, koyok Fira… gkgkgk. Nek muslim yo, kudu halal & thoyyib. Karena rasanya relatif sama, yo gak perlu survey rasa ala kulinering. Biar gak melulu mikirin perut. Konon, kalo perut sudah jadi prioritas, seringnya otak jadi kalah (eh).

Goro-goro demen es krim, pernah terlontar kalo gede mo jadi chef. Embuh kalo uda gede beneran. Pengalaman sih, biasanya cita-cita berubah lebih dari 10x seiring usia…. gkgkgk (kui aku ndisik hlo). Kalo jadi beneran yo rapopo. Siapa tahu bisa bikin menu yang sehat, tahan lama, mengenyangkan, mudah, murah & enak (uhuk). Mengeksplor khasanah bahan alam tanah air yang keragamannya luar biasa. Biar semakin sadar, betapa rahmatNya luar biasa. Karena kekayaan alam kui gak nongol ujug-ujug. Dikasi sama Pencipta Yang Maha Kaya. Jadi jangan cuma bisanya ngambil & ngeruk doang, tapi gak punyak tanggung jawab untuk menjaga kelestariannya, dan mengelolanya seenak udele dewe. Kui jenenge garong bin maling lan rampog. Ngunu! 

57286246_1239740392847537_2141047553607598080_n

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: