Skip to content

Kampong Jengkol

Kampong Jengkol nambah atu penghuninya, si Oyen junior. Tapi nyang eneh kagak bauk jengkol kek penghuni laennyah. Kampong Jengkol ituh gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo (iki betawi opo Jowo toh jane), trus orang bilang tanah kita tanah surge, tongkat kayu dan batu jadi tanaman, bikin betah, itu mangkanye dulu Belanda, Jepang pada demen main di mari, main lompat tali, main petak umpet, main bola, main perang-perangan mpe perang beneran. Kampong Jengkol entu wangi, sewangi melati...

Rumah (Obrolan Pagi 1)

06/09/2017
by

Ummi lupa kalo mau ngeshare soal obrolan pagi bersama Fira dan Isam dimari, biar jadi kenangan ceritanya. Yasudah, karena baru keinget hari ini, mari kita mulai nyang pagi ini aja ya, entar kalo yang jaman lalu Ummi inget bakalan Ummi share lagi dimari.

Read more…

Advertisements

Soal ART

11/07/2017

Kali ini Ummi mau cerita soal ART (Asisten yang ngebantu pekerjaan Rumah Tangga Ummi sehari-hari, ngebantu hlo yaaa, bukan nge gantiin), karena konon ada beberapa kawan yang sesekali bertanya seputar ini. Konon mereka sering musti ganti ART berkali-kali karena adaaa ajaaa alasannya, yang mo nikah lah (ini resiko ART lajang), yang mo ngurus anak ato cucu lah (ini juga resiko ART yang masih punyak anak kecil atau mo punya cucu), yang mesti balik kampong lah (ini resiko ART yang punyak kampong *eh), Read more…

Abrisam Firdaus

29/12/2016

Konon ada yang perotes, hambok gantian yang mejeng adiknya Fira, jangan Fira mulu…gkgkgk. Haiyo toh, hla adike pan baru nongol sekian bulan lalu, wajarlah belum sempet dipajang, piye to…

Read more…

Do Man

21/12/2016

Eits.. sok iye pake basa englis…gkgkgk… Jiah, pada ketipu. Do Man ituh mangsudnya Doyan Makan, biar kekinian, ikutan mbikin singkatan…gkgkgk (pasti Genduk mbacanya Del Man, iya to? Nek Pak’e opo Pakdhe musti Do Main, kebanyakan ngutak-ngatik belog…gkgkgk). Emang mo nulis apaan sih, kok ngebahas Doyan Makan segala. Iya. Ini masih edisi pengalamannya Mbak Fira, yang emang doyan makan. Lah, bukannya semua orang doyan makan yak? Palingan si Oyin doang yang gak doyan makan gara-gara ditinggal merit pujaan…gkgkgk. Eits, jangan salah, ternyata banyak anak-anak yang gak doyan makan…

Read more…

Yang Kececer

25/11/2016
by

Hadeh bingung ngasi judul apa, …yowes ‘Yang Kececer’ aja, yo biar gak kececer dan keinget lagi aja (apa seeh). Jadi sodara sebangsa setanah air yang makin mahal aja harganya (lak iya toh, mana ada tanah dan air yang makin murah), ini tuh tentang catetan si Ummi Oyen seputar hamil, nyusui dan KJ junior, ituh Mbak Fira dan adiknya, Isam….berdasarkan apa yang dialami, sapa tauk ada mangfaatnya (dibaca ya Nduk, sape tauk sebentar lagi punyak keturunan sama Bang Togar *jadi tak?), ya kalo gak ada mangfaatnya, siapa tauk berguna. Kalo mangfaat dan guna pun tak ada, ya sapa tauk lagi suntuk dan butuh pelampiasan, jadi abis baca ini tambah suntuk trus ngantuk dan bubuk…abis itu bangun seger lagee…yee… Hadeh, lama amat prolognya, yuk ah mari mulai mbaca….cekidot Mak (sambil nenenin kak Ibram)… Read more…

Tukang Bubur

04/10/2016

Suatu kali sepulang beli bubur…

Fira : “Mi, entar Piya kalo sudah besar mau jual bubur kayak embah”

Ummi : “kenapa Mbak Fira mau jualan bubur?”

Fira : “ya biar Piya gak laper to, biar Abi sama Umi juga gak laper…nanti temen-temen Piya yang laper dikasi bubur Piya…ya Mi?”

Ummi : “mmm..kayak temen-temen Piya yang di Suriah itu ya, kasian, gak punya rumah, gak ada maem”

Fira : “rumahnya dihancurin sama orang nakal Mi?”

Ummi : “Iya…nakal dunia akhirat”

Read more…

Mainan

26/07/2016

Tentang jajan udah, nahh…sekarang tentang mainan. Jujur, Fira hampir gak punya mainan, palingan sekarang cuman punya bola, sama beberapa mainan plastik yang sudah tidak berbentuk lagi. Lah, emang si Ummi gak pernah ngebeliin apa? Ya pernah, kayak Read more…