Skip to content

Kampong Jengkol

Kampong Jengkol nambah atu penghuninya, si Oyen junior. Tapi nyang eneh kagak bauk jengkol kek penghuni laennyah. Kampong Jengkol ituh gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo (iki betawi opo Jowo toh jane), trus orang bilang tanah kita tanah surge, tongkat kayu dan batu jadi tanaman, bikin betah, itu mangkanye dulu Belanda, Jepang pada demen main di mari, main lompat tali, main petak umpet, main bola, main perang-perangan mpe perang beneran. Kampong Jengkol entu wangi, sewangi melati...

Kepoin Calon?

28/03/2018

Abis mbahas tentang nidzom ijtima’i (tata pergaulan dlm Islam), trus obrolan sempat menyinggung soal jomblower yang sekarang mulai intip-intip target via medsos, atau jangan-jangan ta’aruf juga via medsos?

Read more…

Sekian Tahun Merit

03/01/2018

Abis mbaca setatus orang yang ngasi warning ke para jomblow, jangan gampang baperan. Goro-goro ngeliat piku-piku insta atawa setatus yang isinya kemesraan ala penganten baru, nyang ngebikin alam bawah sadar semakin menggebu (halah). Saya pribadi sih jarang melototin poto-poto, opomanen sintagram, raduwe akune. Duwe akun efbe tok, males gawe akun akeh-akeh, mbingungi…gkgkgk.

Read more…

Ayam

19/12/2017

Ini cerita soal Fira tentang ayam. Setelah ciprut (kucing), caca cici cucu (ikan kristal), dan keci kecu (kelinci putih dan abu-abu). Ciprut telah mnjadi bagian kenangan indah di Jogja, bersama trio cicacu nya (kemarin pas ke Jogja pulang-pulang inget dia, nyesel gak nengok Ciprut yg sudah jadi hak milik tetangga kontrakan dulu. Kalo ikan-ikannya sudah pada tenang di alamnya gara-gara akuariumnya dulu sering diobok-obok. Kelincinya juga sama, karena sempat ditinggal pulkam sekian bulan waktu lahiran adiknya, keci kecu kurang terawat, ditambah cuaca hujan terus mungkin ikut menurunkan daya tahan tubuhnya. Akhirnya keci kecu pun sekarat dan mati muda (ihik…padahal lucuuuu..).

Read more…

Soal Baju

04/12/2017

Soal jajan dan mainan uda umi posting di blog, sekarang giliran pengen cerita soal baju. Dulu pernah ngalamin sindrom emak2 anyaran yg kbetulan barusan punya anak perempuan, dan kbetulan lagi diberi kemudahan budget. Jadilah demen baper klo ngeliat baju unyu2. Inget banget dulu sering ngintipin gamis2 anak LaBella, dan langsung capcus begitu demen sama modelnya. Soal harga lewat gitu loh (hadeh). Akhirnya Fira kecil punya koleksi gamis2 cantik demenan emaknya (hla iya, mana ngarti balita soal merk dan model…gkgkgk).

Read more…

Setaon Adeknya Fira

30/10/2017

Biar sama kayak embaknya, adeknya Fira juga Ummi record ya perkembangan setahun ini (ndak meri..hehehe). Dan biar bahasannya sama’an, ya Ummi bikin gak jauh beda sama punyak eMbaknya…cekidot ya Mak…xixixi

Read more…

Panggilan (Obrolan Angkot)

11/10/2017

Ini obrolan Ummi sama Fira waktu perjalanan pulang naik angkot. Fira konon paling seneng kalo Ummi gak ngajak Isam, soale bisa fokus ngobrol sama mbak Fira, dan bisa duduk di depan berdua, soale nek nggendong Isam rempong banget kalo di depan…heuheu…

Read more…

Pengen Punyak Mobil

27/09/2017

Ini rupanya jadi resolusi Fira berikutnya, setelah sebelumnya pengen punyak adek (wes kabul ceritane, sekalipun rung iso ngalah sama adiknya). Keinginan ini terpendam udah lama, sejak masih di daycare (sekitar 2.5 th nan waktu itu). Gara-gara temen2nya semua dijemput pake mobil. Dan demen banget jalan kaki nglewatin FK UGM, karena bisa menikmati show room mobil beragam warna. Fira jadi bisa belajar warna, dan berimajinasi, “nanti Piya sama Abi depan, Ummi belakang…ya Mi”…si Ummi manggut-manggut ajah.

Read more…