Skip to content

Kampong Jengkol

Kampong Jengkol nambah atu penghuninya, si Oyen junior. Tapi nyang eneh kagak bauk jengkol kek penghuni laennyah. Kampong Jengkol ituh gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo (iki betawi opo Jowo toh jane), trus orang bilang tanah kita tanah surge, tongkat kayu dan batu jadi tanaman, bikin betah, itu mangkanye dulu Belanda, Jepang pada demen main di mari, main lompat tali, main petak umpet, main bola, main perang-perangan mpe perang beneran. Kampong Jengkol entu wangi, sewangi melati...

Reuni Virtual (Lisma 38)

06/06/2020

Jujur, saya paling males yang namanya ikutan reuni. Entah itu reuni SMA, SMP, SD, TK, opomaneh playgrup gkgkgk. Yo banyak sih alesannya. Klo SMA yo karena saya dulu gak punya banyak temen cs, hawong cs e paling sama yang duduk di samping, depan ma belakang dowang. Trus nek reuni paling nyambung en ngumpule yo sama iku-iku ae, hla ngapain ikut reuni sekolah nek cs e gak podo melok? Hohoho… yakin po yang bukan cs nya bakalan nyapa duluan? Trus yakin po diskusinya bakalan nyambung? Xixixi… Trus kalo SMP? Hlah, kan temen-temen SMA rata-rata dulu temen SMP jugak, dadi yo podo ae gkgkgkgk. Kalo SD, TK? Haduh, aku wes lali kabeh koncoku SD sopo ae… (duh, konangan nek wes tuwek gkgkgk)

Read more…

Kehamilan Ektopik, dan Nikmatnya Rasa Sakit

11/05/2020

Ramadhan tahun 2020 kali ini menjadi Ramadhan yang luar biasa, karena sekian hari diantaranya harus saya lalui di rumah sakit. Alhamdulillah bukan karena positif corona (karena memang sedang mewabah), namun karena harus menjalani operasi laparotomi (bedah perut) akibat kehamilan ektopik dan pendarahan. Kok bisa? Hehehe, saya juga gak tahu kok bisa. Karena dokter juga tidak bisa memastikan penyebabnya. Trus taunya gimana?

Read more…

Fira SD (7) : Generasi Milenial

10/12/2019

Kemarin Fira cerita, abis nonton film di sekolah. Pake laptop gurunya. Film Lion King katanya. Trus filmnya diceritain ke Ummi. Hafal nama-nama tokoh dan jalan ceritanya. Sekalipun pake english version (ada terjemahan tulisannya). Kata Ummi, “Weh sekolah kok nonton laptop toh?”. Jawabnya, “Bu Guru kok yang nontonin, bukan Piya yang minta. Mungkin biar bisa tauk simba yang mana, ayahnya yang mana gituuu”. Ummi tanya lagi, “Emang bisa pada liat gitu, kan laptop layarnya kecil”. Jawabnya lagi, “Bisa kok, kan duduknya pada maju ke depan. Wong cuma 13 orang”. Kata Ummi lagi, “Pasti pada anteng ya kalo diajak nonton?”… Jawabnya lagi sambil nyengir “iya lah Mi… Piya sukak hlo kalo pelajarane nonton terus hehe…”. Read more…

Celoteh Isam (1)

10/10/2019

Gantian nyimpen celetukan Isam. Yang uda menjelang tiga taon akhir Oktober nantii… dan masihh… ngenyot djempolll… heuheu…

Read more…

Fira SD (6) : Tes

10/10/2019

“Umi Piya besok tes”
….
“Tes tu apa?”
….

Read more…