Skip to content

Kalo Jenab naik Gunung

21/05/2010

Kali ini Oyen, Munaroh ma Jenab ceritenye lage travelling ke gunung Jengkol sama temen-temen di Kampong Jengkol. Travelling kali ini di sponsori sama Mang Tajir, juragan Jengkol tersukses di Kampong Jengkol. Nah, karena travelllingnya ke gunung, mangka pastilah agendanya naek gunung, kagak bakalan turun gunung, emang si buta dari goa hantu. Tadinya, sebenernya dari tiga dipa itu, cuman Jenab nyang dilarang ikutan. Kebayang pan repotnya, masak gunung naik gunung…beeuuuuhhh. Tapi karena Jenab pengen berpetualang juga kayak si “doraemon”, sinetron paporitnya, sama pengen melaksanakan program yang sudah dua puluh taon lebih tertunda, apalagi kalo bukan menipiskan badan, mangkanya dengan rayuan maut, akhirnya rapat RT memutuskan Jenab diijinkan ikut, dengan catatan kagak ngabisin jatah komsumsi nyang lain. Akhirnya ketok palu tiga kali dibunyikan setelah MoU dengan Jenab disepakati oleh semua pihak. Tak…tik…tuk (ni palu apa sepatu kuda yah).

Sebelum matahari nongol, semua sudah siap buat ambil ancang-ancang untuk mulai pendakian. Semua perbekalan dibawa, ada nyang bawa termos, bakul nasi, rantang, karpet, rice cooker, tipi, parabola, cerek, panci, komix, paramex, rheumason (tobat, ni mao naik gunung apa mo buka warteg yak…protes.com), dan tentu saja kartu merah en kuning sama jaring buat gawangnya, karena hampir semua warga Kampong Jengkol ketularan sama pesantren Mancung United nyang hobi maen bola. Lah, tapi kok cuman bawa kartu merah ma kuning sama jaring gawang doang, trus bolanya mana? Kata Pak RT

Tenang, pan ada Jenab, badannya nyang bulet mirip bola pan gampang nggelinding getuuu”.

Naah, gara-gara disindir kayak getu, si Jenab jadi manyun tuh, walhasil gak mau bantuin bawain barang, alesannya

Lo kagak liat apa, gue udah bawa 90 kg neh, masih kurang juga?’’

Sambil melotot barengan tuh mata sama bibir, 90kg tuh mangsudnya badannya doang…huehehehhe, iya yah, udah berat tuh, kasian kalo ditambah barang lagi. Akhirnya se kampong Jengkol nyang ikutan travelling ngalah deh, daripada Jenab ngambek, bisa-bisa nasi se termos-termosnya di lahap ma dia….beuuuhhh, kalong paling ganas se kampong Jengkol soalnya.

Belum juga 100 meter melangkah, terdengar rintihan mengerikan bagaikan kuntilanak beranak pinak. Lah, rintihan darimana tuh, masak siang-siang gini kuntilanak udah berangkat dines. Ternyata eh ternyata, sumber bunyi rintihan itu berasal dari salah satu warga Kampong Jengkol sendiri, nie bunyinya

Wadoooh, istirahat dolo dooooooong,  jempol Jenab ketusuk kerikil neeeeh, bisa-bisa kempes kalo gak istirahat….”.

Beeuhhh….akhirnya antara tega dan gak tega, semua di komando istirahat sama Pak RT. Akhirnya sambil ng-remashon-in jempol Jenab, tiker dihamparkan dan hidangan ala kadarnya disajikan, hmmmm….nikmaaaat.

Setelah satu jam istirahat, perjalanan dilanjutkan kembali. Dan lage, belum sempet 100 meter melangkah lage-lage terdengar bunyi gak mutu ala orang mabok “hueek…hueekhueeeek….”, beeuuuhh, ternyata itu berasal dari sodara kembar Jenab, si Oyin. Liat Oyin muntah-muntah gak jelas, akhirnya semua istirahat lage. Si Asep nyang mendadak khotbah neh giliran liat si Oyin muntah-muntah,

Astaghfirullaahal’adziimm….tobat Yin, lo masih SMA, masa depan lo masih panjang, mengapa kau tergilas oleh laki-laki hidung belang?!!, Sungguh, dosamu tak terampuni Yin, bertobatlah kau

belum sempet si Asep menyelesaikan khotbah kepagiannya, si Oyin gantian nyang sewot,

Yeee….ngeres aja nih anak pesantren, Oyin kagak mungkin kaleeee melakukan hal hina dina begetuuu, lagian laki-laki hidung mancung aja gak mau sama Oyin, apalagi nyang hidungnya belang…beeeuhhhhh”.

Usut punya usut ternyata Oyin muntah setelah dari tadi nahan sakit perut gara-gara abis ngremashonin jempol Jenab nyang sukanya pake hembody aroma terasi. Huuuh…pantess. Sambil nunggu Ncing Maemunah bin Munahmae ngerokin si Oyin, akhirnya tiker dihamparkan lagi dan hidangan disajikan lagi….hmmmm, nikmatnya…

Akhirnya perjalanan dilanjutkan lagi. Dan lagi-lagi, belum 100 m melangkah, terdengar goncangan maha dahsyat

GEDEBUUKKK….BRUAK……!!!!!”,

Wah sepertinya gunung Jengkol mau ngamuk neh, apa gara-gara Pak RT nya bauk Jengkol yah? Dan, ternyata eh ternyata lagi-lagi bunyi itu berasal dari kawanan warga kampong Jengkol sendiri. Bunyi itu adalah bunyi rubuhnya kaki Jenab yang tidak sanggup lagi menahan beban 90 kg nya itu. Akhirnya, terpaksa langkah mereka terhenti lage, menunggu hingga Jenab melotot lage matanya. Akhirnya sambil menunggu Jenab melek, tikar dihamparkan lagi dan hidangan disajikan lagi. Semuanya menikmatinya….hmmmmm, emang asik kalo rame-rame, apalagi kalo nyang biasanya ngabisin jatah sedang tak sadarkan diri. Setelah puas maen bola dan ngabisin hidangan yang disediakan, akhirnya Jenab siuman juga, sambil melafalkan kata-kata andalannya

Gue laperrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr………………”.

Wah, alamat kagak nyampe-nyampe puncak neh, soalnya Jenab kagak bakalan mau jalan kalo bensinnya belon diisi, padahal persediaan udah habis, salah Jenab juga seh, masak pingsan mpe 2 jam, pingsan apa molor tuh, mpe habis tuh waktu buat maen bola…tobaaaatttt.

Akhirnya karena dikhawatirkan akan banyak jatuh korban sebelum sampe puncak akibat perbekalan yang menipis, terpaksa perjalanan dihentikan dan pasukan harus balik lage ke titik awal. Yah, itulah pengalaman mendaki puncak gunung paling pendek (cuman 500 m) dan paling lama (4 jam-an) sepanjang sejarah di Kecamatan Sambel Terasi. Sapa lage kalo bukan ala Kampong Jengkol dengan maskot andalannya, si tiga dipa…Oyen si Manis, Jenab si anak tukang baxo dan Munaroh si guru TPA…HIDUP TIGA DIPA!!!😀

4 Comments leave one →
  1. 21/05/2010 10:00

    Jebul omah2 ning kene to…
    Lagi ngerti aku.
    _____________________________________________
    wong sugeh, omahe uakeehhhh😀

  2. Bee'J permalink
    21/05/2010 14:16

    halo mba oyen… apa kabar?
    __________________________________________
    baek aja bang😀

  3. Abu Ghalib permalink
    22/05/2010 00:56

    itu potonya kok malah si sule, kang jupri ame bang bagja???
    ______________________________________________________
    Jenabnya udah nggelinding kaleee…*piss Nab:mrgreen:

  4. 22/05/2010 01:46

    mbak apa kabar????
    btw ini ‘rumah’ baru y?
    ________________________________________
    baek kang😀
    yo a, mana sumbangannya😛
    P

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: