Skip to content

Gossib….Nggossok Aib

26/06/2010

Wah, wah, wah….Jengkol TV sekarang lagi demen ma berita infotemen, nyang konon kata Warto Suberito berita non ilmiah tapi mbikin meriah, dan nyang pasti banyak pemirsanyah dan iklannyah, akibatnya kek apa sebodo amat dah. Dari pagi mpe menjelang malam gulita berderet noh, ada WOS-WOS, IHSERET subuh, pagi, siang, sore, petang, malem, GOSOWng, KABUR-KABURI, CEK&LECEK, HOT SEROT, STATUS SELEH BRUTU, KRUSAK-KRUSUK lan sakpanunggalane (kok iso apal yo😀 ).

Apa aja konon bisa masuk jadi berita. Kawin cerai jadi komoditi, aib keluarga jadi sensasi, selingkuh jadi isu trendy, kebaikan jadi ajang pamer diri dan serangkaian berita nyang seolah gossip, padahal nggossok aib. Aib nyang kagak jelas, entah bener entah kagak, nyang penting tuh berita duluan mangkrak, dan ngasih duit banyak. Dan lama-lama, mbikin warga Kampong Jengkol mangkin dibikin gerah dan muntah ma aib nyang dikomersilkan. Nyang mbikin aib seolah jadi kebiasaan dan lama-lama jadi pembenaran…wis jan nganyelke tenan!

Ya iyalah, gimana enggak bete, masak Oyen mbikin KTP digosipin pedekate sama Pak eR Te, cuman gara-gara Pak eR Te ngasi kenang-kenangan sekarung pete. Si Enol jalan ma Bu Lurah digosipin lesbi, jalan sama si Uyun nyang masi TK digosipin demen berondong, giliran mandi di empang deketan Sinta, digosipin kumpul sama kebo. Bu eR Te kondangan sendirian digosipin cerai sama Pak eR Te, giliran jalan berdua sama Pak eR Te digosipin cuman kamuflase nutupin gosip, fiewh. Nyang lebih parah, masak urusan rumah tangga juga dimata-matain sama tuh tukang gossip.

Pernah suatu ketika tiap kali si Enol barusan buka pintu rumah, jepretan beribu kamera paparazi sudah nangkring di depan pintu. Bahkan saat si Enol nekat keluar lewat jendela, ternyata sudah ada nyang ditugasin nemplok di tembok, mau keluar lewat atap, ternyata ada juga nyang nangkring di atas genteng. Jangan-jangan keluar lewat lobang tikus, ada juga nyang nyegat di gorong-gorong…Doooohh!! Lama-lama kantornya tuh tukang berita emang di emperan rumah orang…hmmmmm…ampun dah! Mpe mbikin si Enol mangkin prustasi dan pengen pindah galaksi.

Tapi si Oyin rupanya pengen juga masuk berita gossip, mangkanya pas ada tawaran wawancara dari Warto Suberito dia mau ajah, sapa tauk bisa ngetop kek si Enol. Akhirnya wawancarapun tiba,

Menurut anda apa pentingnya infotemen?” kata si Warto belagak sok ilmiah

Perlu lah, terutama buat saya nyang pengen terkenal…xixixiixixi” kata Oyin sok yes.

Bagaimana menurut anda beritanya?” masih sok ilmiah….hmmmm

Emang ada beritanya? Bukannya isinya gosip semuah…?” kata Oyin dengan polosnyah, nyang seketika mbikin si Warto manyun 70 centimentah.

Seminggu lebih Oyin menunggu tayangan wawancaranya di depan tipi. Tapi setelah berbulan-bulan menanti dan tak kunjung nongol di tipi, akhirnya Oyin sadar lagi, kalo omongan si Warto nyang bakalan nayangin Oyin di headline nyus Jengkol tipi entu, cuman gossiip😦 .

Gini neh kalo cuman duit nyang jadi inceran, bukannya kualitas tayangan, siarannya ngebikin generasi keilangan panutan, trus masa depan mereka mau dikemanakan?!! Kalo keluarga disuguhi tayangan begituan!!!. Ayo tegakkan aturan tayangan tipi, aib wajib ditutupi, bukan malah diumbar gak terkendali 👿 !

Ayo ! Sejahterakan Oyen !:mrgreen:

40 Comments leave one →
  1. agito permalink
    26/06/2010 17:41

    kasihan oyin… tapi gpp oyin kan udah masuk di blog kampung jengkol 😆
    ________________________________________________________________
    cieee…sokcare.com😀

    sejahterakan oyen???#@%
    _______________________________________________
    terserah Oyen duonkkk…:mrgreen:

    • agito permalink
      29/06/2010 11:30

      bukan sokcare.com tapi simpati-empati.com, kata suhu yang kena demam infocemen harus di simpatiin bukan dijahuhin, begeto katanya…
      __________________________________________
      iye lah, takut nangis😛

      tapi iya deh terserah oyen, takut di remove komengnya😆
      ______________________________________________
      kagak di remove, di delete dowank😆

  2. 26/06/2010 19:07

    Jebule AIB to…
    Tapi paling2 yo gak ngerti nek gak tak jelasno.
    AIB kuwi rak yo singkatan Alumni IPB Bogor to ?!
    Lha sopo maneh anggotane…😀😀
    __________________________________________________________________
    iki ra moco postingan musti😦

    • raygedek permalink
      27/06/2010 06:54

      AIB ki yoo dengkul kroak, sepeda ontel gawean taun suwidak rolas,
      benerto kang mas,, heee,,,
      ____________________________________________________________
      iki yo ora moco postingan musti😦

      • 28/06/2010 13:45

        Gimana mau dibaca…
        Lah wong berita yang ditulis juga gossib.

        Kalo dibaca ya sama saja ndukung Impotenmen Gossib…
        _____________________________________________________
        lah kok tau kalo isinya gossip, ketauan abis mbaca😛

  3. 26/06/2010 19:08

    Emang sering nyerpis tipi yo, kok apal acara2ne…😉
    _______________________________________________________
    apal toh, ndisik mantan direktur programe😛

    • Sapta permalink
      27/06/2010 04:56

      😯😯😯
      ______________________________________________________
      😛

  4. 26/06/2010 19:09

    Komentarku iki apus2an kabeh lho, gak perlu dipercoyo
    _____________________________________________________________
    ra sah ngomong aku wis ngerti, mugakno aku ra tau precoyo awit nduissikkk😛

  5. 26/06/2010 19:10

    Sik tak moco maneh, ben komentarku nyambung…
    Lha kawit mau durung tak woco je…
    _____________________________________________________________________
    jo lali mbuka kamus, biasane ra tau mudeng tulisanku😦

  6. 26/06/2010 19:12

    Etanol kuwi sakjane nduwe pacar ora sich…
    __________________________________________________________
    nek ora ngopooo….Bu Mars wis masrahke aku dadi intel😀

  7. 26/06/2010 19:14

    Tak masang avatar tjap koepoe sing akeh ben nek dipangan panda kupuku gak punah
    ____________________________________________________________________________
    dino iki aku poso, daging kopoe jebul hora uenakkk😛

  8. Si "eN" permalink
    26/06/2010 19:25

    Nyuwun pangapunten pak mars. Gantian nongol nggih.
    ____________________________________________________________________
    minggir sek Pak’e…sakke ki lho wis ngantri awit subuh:mrgreen:

  9. 26/06/2010 19:28

    sisan ngabari ning kene, mergane nek lewat email ra tau dibukak…
    Lha nek lewat FB, akune sing ra tau mbukak.
    Klop to, klop gak nyambunge maksude…
    ____________________________________________________________________
    email khusus untuk orang penting😛

    Siap2 kampanye pemilu legislatip…
    Partai Tjap Koepoe tanding lawan Partai Tjap Panda.
    Balihone wis masuk draft, tinggal nerbitke.
    Wong2 wis tak kabari ben melu voting.
    Pokoke kampanyene ora ning kene.
    Nek ning kene nggone ireng, kurang pencahayaan.
    ____________________________________________________________________
    halah, nggon ireng ngene yo seneng mampir beee😀

    Visi Misi jelas wis tak awurke sak ngawur2e.
    Nggolek data ning kene gak ketemu2 mergane durung Standar ISO
    Logone yo biasa, Panda mringis kuwi.
    ____________________________________________________________________
    Pokoke nek luwih elek aku mundur😦

    Otoritas 100% kelas aku, mergane ning daerahku dewe.
    Tapi nek ning kene meh nganakke Nonton Bareng mengko tak kirimi IPne.
    Pokoke IP ngono wae. Diarani Indeks Prestasi yo keno, wong iki bebas kok.
    ____________________________________________________________________
    ora ono nonton bareng, ning kene onone mangan bareng, wong sugih soale😀

    Nek meh ngerahke massa (massa opo masa yo) boleh juga, nggonaku kan gak perlu keamanan.
    Tapi lesehan.
    Kecuali nek danane gelem urunan yo piye maneh…😀
    _____________________________________________________________________
    aku ora perlu massa, ning ngendi2 panda musti menang lawan koepoe sing ora iso mabur😛

    Kotak komentar kene iki 140 karakter po piro, kok rada mandeg2 iki…
    Segala bentuk keberatan, tuntutan opodene bantahan akan ditampung terus tak buang…
    Perhitungan suara jelas tak etung dewe, mergane aku paling percoyo karo aku dewe…
    ________________________________________________________________________
    nek carane ngono, aku musti menang ***kepekso-optimis.com👿

    Sekian dan Terima Kasih.
    ________________________________________________________________________
    ra perlu👿

  10. Si "eN" permalink
    26/06/2010 19:29

    Ghost siipp. Apane sing sip. Emang enak makan bangkai.
    __________________________________________________________________
    ember tuh, musti ditegasin noh aturannye, maksiat kok dipiara…beuhhh😦

  11. 26/06/2010 19:29

    Tulisanku kok dadi aneh…
    Biasane aku wegah nulis dowo2 lho…
    ____________________________________________________________________
    ora mung tulisane, kabeh ki aneeehhh…**wong aneh ki ora tahu nyadar nek awake dewe aneh😛

  12. 27/06/2010 04:43

    untung aku gak suka nonton yg berbau gossip.. mending yg fakta2 aja lah, ilmiah, menghibur…😉
    tp klo gak dengar gosib dinegara ini rasannya rada2 aneh deh.. trus jg klo gak ada berita gosib wartawan dan kru2nya ntar mangan opo?? jengkol ta????:mrgreen: hmm.. pusink jg yak mikir negara.. gosib mulu seh..
    biasanya yg hapal nama film2 gosib tu yg suka nonton..:mrgreen: hoaamm.. lanjut tidur ah subuh2 gini..😉
    dari pada ngurusin tulisan gosib… capek deh..:mrgreen:
    __________________________________________________________________________________
    entu pan inpohnya nanya dirimu, gimana seh😛

    • 27/06/2010 04:45

      *salim*:mrgreen:
      _________________________________________________________
      belon boleh pulang sebelom ngepel lapangan👿

  13. Laki-laki Biasa permalink
    27/06/2010 11:18

    Kalo deketan ama Sinta di empang trus digosipin kumpul kebo jangan marah bu guru, kan emang bener kumpul ama kebo di empang..hehehe..
    ___________________________________________________________________________
    oh iye, muridku pan demen berendem ma kebo juga yak:mrgreen:

  14. Laki-laki Biasa permalink
    27/06/2010 11:23

    Iya, tayangan acara gosip di tipi makin gak terkendali. Dari pagi sampe sore/malam hampir tiap jam selalu aja ada acara gosip..😦

    Apa mereka gak tau hukumnya berghibah dan fitnah?

    Kayaknya mereka (wartawan, presenter, produser dan semua yg terlibat) perlu diberikan pengetahuan tentang neraka dan isinya tuh!
    ____________________________________________________________________________
    semoga mereka tersadarkan, mangkanya suruh mampir ke blognya muridku, suruh mbaca postingan nyang entu😀

  15. Laki-laki Biasa permalink
    27/06/2010 11:25

    Btw, koq hapal nama2 acara gosip itu bu? Mantan pemirsa setianya yah? Hehehe..😉
    ____________________________________________________________________________
    dibilangin mantan direktur programnya…beuhhh😦

  16. 27/06/2010 12:42

    Komentarku nek wis rak kanggo dibusak wae yo…
    Mengko marakke traffic blog iki naik dan terkenal
    _________________________________________________________________
    horak perlu, bagaimanapun Oyen sangat menghormati siapapun nyang sudah susah payah komeng dimari, kalo masalah trafik entu urusan Gusti Allah, nek jatahe munggah yo munggah😛

  17. 27/06/2010 13:28

    Bu Guru🙂
    ___________________________________
    opo muridku, ngulang ujian sek, wingi rung lulus😛

    Menerima murid gak Mbak?
    Pengen belajar nulis yang begini, penuh humor dan bermakna *tssaah*
    __________________________________________________________________
    pendaftaran rung dibuka, sesok pengumumane, mlebu minimal 10 juta😛

    • 27/06/2010 15:19

      Iki kan cabange…
      Langsung ning nggonaku wae Mbak Ram, pusate.
      Ning kene mbayare larang, gurune arang2 mlebu.
      Gurune jek menek pring😀
      ___________________________________________________________________________
      kabeh wis do ngerti nek Pak’e guru plasuuu😛

  18. 27/06/2010 15:26

    Tak njajal komentar sing konvensional ah…
    Ben sesuai tata bahasa endonesa

    Itu intinya pada paragraf terakhir ya…
    “Kalo cuman duit nyang jadi inceran, bukannya kualitas tayangan, siarannya ngebikin generasi keilangan panutan, trus masa depan mereka mau dikemanakan?!! Kalo keluarga disuguhi tayangan begituan!!!.
    Ayo tegakkan aturan tayangan tipi, aib wajib ditutupi, bukan malah diumbar gak terkendali.
    Ayo ! Jinakkan Oyen !”😀😀
    ___________________________________________________________________________👿👿👿
    horak wani…horak wani…horak wani😛

  19. Oyin permalink
    27/06/2010 17:45

    ayo kita jaga persatuan dan kesatuan gak usah meliput kekurangan orang .
    kita bangun nusantara jaya bersama,
    biarlah urasan rumah tangga jadi urusan yg bersangkutan.
    kita berdo,a aja yg terbaik bagi mereka,, ayoooo ,,, setuju sobb…
    ________________________________________________________________________________
    jiaaahhh..tumben Oyin nyadar:mrgreen:

  20. 27/06/2010 20:35

    mencari ilmu itu wajib hukumnya,mendengar gosip?? hmmmm apa ya??😛
    ______________________________________________________________________
    ghibah hanya diperbolehkan dalam rangka mengatasi dan mencegah kemaksiatan Pak, selain itu tidak boleh😉

  21. 28/06/2010 09:25

    jangan lupa yang Hot Srot juga lho
    _______________________________________________________________________
    Xixixixixiixi…Pak Dhe pengamat setia rupanya😀

  22. 28/06/2010 09:27

    kirain makin diGOok makin SIP
    _____________________________________________
    mboteeenn Pak Dhe…malah mangkin nggilani😦

  23. 28/06/2010 09:28

    lupa ya sama acara Status Seleh Brutu
    _____________________________________________________
    sampun ditambahken Pak Dhe, Oyen lupa kalo dulu Pak Dhe asisten programnya:mrgreen:

  24. 28/06/2010 09:30

    Entar tak wawancarai duet sama Pak Mars deh
    _____________________________________________________________________
    tapi Pek’e ojo nganti terkenal Pak Dhe, mundak lupa daratan dan lautan😛

  25. 28/06/2010 11:28

    As Ussual …
    di bagian depan Nyablak …
    di bagian belakang … “Nembak” …

    mantap

    salam saya Yen …
    ____________________________________________
    salam juga Kek, minta uang saku😛

  26. 28/06/2010 12:56

    Berarti dompete wis ketemu, ketara ganti klambi anyar…
    Saiki lumayan cerah, mugo2 gak gonta-ganti maneh…
    Sing iki aku setuju…😀
    __________________________________________________
    hora ik, bar gajian lan entuk arisan😀

  27. 28/06/2010 13:14

    hmm, dan sekarang makin parah aja keliatannya…
    pagi siang sore… acara gosip jadi kayak obat terlarang yg dicekokin terus menerus (padahal isinya sama semua)
    _________________________________________________________
    getu tuh yuk, kalo tayangan cuman asal untung dan asal rating😦

  28. 28/06/2010 13:33

    hahaha, bisa aja kritikannya si oyin ini,
    salam kenal
    ____________________________________________
    Oyen yeee😦

    salam kenal balik Pak🙂

    • 28/06/2010 13:44

      Nasabahku do pindah rene…😉
      _____________________________________________
      golek pelayanan sing eksklusif dan high quality:mrgreen:

      • 28/06/2010 13:55

        Jangan bilang** Pak’e…

        Sengaja ndaftar nasabah di sini mau minta pinjaman
        Tapi sekalian niat kagak balikin ntu pinjeman.

        Xixixixixixi…
        ________________________________________________
        nek mantan muride Pak’e yo ngene iki kelakuane…beuhh😀

  29. 28/06/2010 13:42

    mewakili wartawan Warto Suberito,

    Hasil wawancara akan ditayangkan di Tivi Tjap Koepoe Biroe.
    Tunggu saja tanggalnya.
    _______________________________________________________
    beuh, si Warto punya setap juga😛

  30. 28/06/2010 14:55

    Mau nimbrung pake bahasa apa ya?disini saya ketawa ketiwi sendiri…seperti nonton lenong dan ketoprak humore marwoto cs…
    mbak…dimana to belajar nulisnya?kayaknya di sungai nih…lha ngalir gitu…kayak arus sungai…
    _______________________________________________
    belajarnya di perguruan “The Dragon Warrior” sama Shifu dan Master Ooghway😀
    pake bahasa apa aja, asal jangan bahasa tarzan:mrgreen:

  31. 28/06/2010 22:45

    pemirsaaaaa…apaakaahhhh…oyen maroyen digosipkan sebagai calon mantu pak Mars benar adanya?? aaaapaakah…
    _________________________________________
    halah, korban inpotemen:mrgreen:

    wakkaka…bayangin presenternya penuh ekspresif sambil monyong kiri kanan..sebarin aib sodara2nya sendiri..ih, ga kebayang kali ya suatu saat kalo aib dia sendiri yang digosipin di inpotainmen..
    ups..moga selalu terhindar dari nikmatnya menggosip..
    __________________________________________
    yo a, ibarat makan bangkai sendiri..wuekkk😦

  32. 29/06/2010 11:03

    untung bunda gak tinggal di kampung jengkol, jadi gak perlu nonton tv, memang gk punya tv juga sih🙂🙂
    buka2 aib sekarang kok malah jadi lahan utk terkenal dan menikkan rating gitu ya ?
    jangan2, krn rasa malu sudah habis dan urat malunya juga sudah putus ya ,Mbak
    salam
    ________________________________________________
    sekarang kebolak balik Bun, nyang haram di halalin, nyang halal diharamin😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: