Skip to content

Emansisapi yang gak diresapi

19/05/2010

Heboh!!! Kali ini di kampong Jengkol terjadi pemberontakan, yang dipicu oleh Bik Minah, PRT tetangga sebelah, yang ternyata akhirnya merembet ke Bu ReTe dan para emak-emak nyang lain. Eleuhh…emang pada memberontak apaan tuh para emak-emak. Bik Minah dan anggotanya nuntut 30% kuota keterwakilan parlemen ReTe dari kalangan pembokat dan ibu rumah tangga. Kalo kagak katanya bakal dilaporin ke KOMNAS HAM dan PUSKESMAS, wedew…tega amat. Pak ReTe kebingungan neh, perasaan kemaren-kemaren bu ReTe biasa aja, kenapa sekarang jadi anti biasa??

Oyen mencium bauk tak sedap neh, sepertinya ada bau propokasi dari sebuah ide basi, yang lebih dekil dari bauk terasi, dan sama tak sedapnya dengan aroma demokrasi, yang diimpor dari luar negri, masuk tak terkendali, karena kagak dihalangi, akhirnya tuh ide nyantel dan nempel di hati dan otak kiri….ih…ngeriiiiii…

Seperti biasa, Oyen, Munaroh ma Jenab di bawah bimbingan Teh Dingding Badingding menyelidiki asal muasal ide basi ini. Selama ini emak-emak Kampong Jengkol kagak pada protes tuh, walopun cuman ibu rumah tangga biasa, gak pada berambisi nyaplok Senayan..eh salah, nyaplok Parlemen ReTe. Dan usut punya usut, ternyata ide ini dihembuskan oleh para pegiat LSM luar negri nyang katanye mau memperjuangkan nasib kaum perempuan, istilahnya emansisapi kata Munaroh mah. Katanya perempuan harus sama dong kayak lelaki, sama rata sama rasa…eleuhhh…maksa banget seh.

Kalo wajib sama, lah ngapain Gusti Allah ngeciptain dua makhluk, perempuan sama lalaki? Pan keduanya entu diciptain biar saling ngelengkapin, itu mangkanya dibikin beda, yang satu perannya memenuhin kebutuhan dan ngelindungin perempuan, yang satu ngedidik anak dan ngatur rumah tangga. Tapi tetep, dua-duanya sama di mata Allah, yang ngebedain sisi takwanya doang, getu kata Teh Dingding mah.

“Trus, kalo parlemen udah di ambil alih ma tuh perempuan, apa masalah bakal beres?” tanye Oyen, dan dijawab lage ma Oyen, “ Yah, selama aturannya amburadul mah, mo sapa aja yang ada di parlemen juga kagak ngaruh“ getu nurut Oyen mah.

Akhirnya Pak ReTe dibantu Ust Jupri dan jajaran Pesantren Mancung United bertindak tegas, kasih pengertian sama tuh emak-emak, jangan sampe ide emansisapi gak diresapi dan asal diperjuangin idup mati, yang lebih penting gimana aturan yang dibikin Pak ReTe dan jajarannya bisa bawa berkah, jadi maslahah buat perempuan dan lelaki, jadi kalo masih ada perempuan yang didzolimi berarti ada yang salah sama aturan dan penegakan hukumnya, getuuu….

Oyen makin nyadar neh, kalo tugas dakwah tuh semakin berat, karena selalu saja ada yang ngerongrong umat dengan ide-ide jahat, ngejauhin dari syariat, ujung-ujungnya makin banyak yang maksiat, hmmm…gawat!!!

“Mangkanya ayo ngaji, tunjukkan kalo kita gak gampang di infiltrasi, harus jadi batu sandungan para pengusung sekularisasi, jadi umat gak gampang terprovokasi, dan bikin mereka semakin sadar diri, kalo Syariah satu-satunya solusi” The Dingding ngingetin di akhir pengajian.
Selamatkan Kampong Jengkol dengan Syariah…Nyoookkk….!!!!

5 Comments leave one →
  1. 19/05/2010 13:38

    mbak oyen, kok baru liat blog yg ini ya,
    jalan2 keliling kampung jengkol dulu ah, mo kenalan sama jenab
    __________________________________________________________
    Ya iyalah, baru dibangun, diresmiin aja belon, masih bauk cat😀

    Monggo bu Monda, nikmatin juga semur sama dodol Jengkolnya😀

  2. 19/05/2010 13:38

    oyen.. pindahan rumah??
    trus rumah yang lama dikemanain oyen?

    semangat terus yaaa ngeblognya..
    dan terus menyelamatkan dengan syariah🙂
    ___________________________________________________________
    rumah nyang lama masih eksis Mbak, ni rumah cadangan, jaga-jaga kalo yang lama kena gusur😀

    Yo A…harus semangat !!! CAYO! SEJAHTERAKAN OYEN!! D😀

  3. iuef permalink
    19/05/2010 16:07

    wah… kampung jengkol nongol juga di rimba maya… hehehe
    ini baru oyen…. kangen ma diksi yg ini Yen… welkombek Oyen…

    kalo yg atunya itu mah rumah kembar identiknya oyen…
    ____________________________________________________________
    Ho..ho..Kampong Jengkol mulai eksis lagi Yuk🙂

    ahhh…mosssokkk…kok aku malah kangen “Solksjaer” ya…ho..ho
    yang atu rumah beneran, yang ini rumah cadangan, kalo yang atu digusur, masih bisa nginep di sini😀

    makasih Ayu, sudah jalan-jalan ke Kampong Jengkol 😀

  4. yanrmhd permalink
    19/05/2010 16:20

    hebat semangatnya….selamatkan dengan syariah🙂
    siiip…😀
    ____________________________________________________________
    Oh, harus semangat dong, musuh Islam aja semangat, kita jangan sampe kalah…Yup, selamatkan dengan Syariah, menuju Kampong Jengkol nyang lebih baik🙂

  5. 21/05/2010 02:07

    kita memang harus terus menerus berusaha utk menyerukan syariah,
    bukan hanya utk kebaikan diri sendiri saja, namun juga utk lingkungan
    salam
    _______________________________________________________
    Yuph…Nyok kita selamatkan kampong jengkol dengan syariah…nyoookkk😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: