Skip to content

CIPRUT

12/08/2015

Namanya Ciprut. Weks? Sapa tuh? Yang jelas bukan artis, anggota dewan, apalagi anggota parpol. Karena konon biasanya, namanya ada panjangnya, seperti Ciprut Paramida, atau Cipruta dari Goa hantu. Nama kota juga ogak, karena biasanya ada embel-embelnya, kayak Jogja Istimewah, Boyolali tersenyum, LJ emang geje, atau KJ pancen Oye (Xixixixi… ). Tapi ini CIPRUT tok! Gak pake wow!

.
Ciprut ini warnanya item belang putih, makannya banyak, demen selonjoran, sama pendiem (kecuali kalo laper sama berantem). Jenab : kok mirip Genduk Yen?. Ciprut paling suka bobok di kasur, demen makanan instan dan gak suka mandi. Jenab : beneran Genduk yen ?. Trusss, Ciprut suka yang anget-anget, demen dielus-elus dan loving gratisan somuch. Jenab : gak salah lagi, itu pasti Genduk. Ciprut itu kereen, soalnya badannya keker, wajahnya mellow dan ekornya panjangg. Jenab : heh? Sejak kapan Genduk punya ekor Yen?. Oyen : sapa bilang ituh Gendukkk, ituh kucingggggg…

.
Ciprut ini temen baru Fira, dikasi khola Ulin, temen Ummi. (Jenab: bukannya eLo yg minta Yen?). xixixixi… iya ding, Oyen yang minta, gegara dirumah mangkin buanyak tikusnyaa. Akhirnya di acc lah permintaan Ummi buat miara kucing sama si Abi, itung-itung terapi buat Fira yang masih suka takut sama kucing. Akhirnya, dibawalah Ciprut kerumah. Awal-awal sih Fira masih takut, nempel Ummi kalo liat si Ciprut. Pernah nih ya, malam-malam, karena kebiasaan Ciprut yang demen bobok di kamar sama empunya, maka tiap malam masuklah ciprut di kamar, dan ngebikin kaget Fira yang malam-malam bangun, lalu seketika tereak dan nangis guling-guling. Atau tiap kali liat Ciprut mau ngedeketin, dilemparlah itu Ciprut pake apa aja yang ada ditangan. Untung dah gak pernah lagi megang piring atau gelas… hadehhhhh.

Witing teresno jalaran seko kulino keknya bener dah, buktinya karena sering bersama dalam suka dan suka, Fira pun gak takut lagi sama Ciprut. Sekarang seiya sekata. Kalo pulang kerumah yang dicari pertama si Ciprut, bukan Abi (hadeh). Uda berani ngasi maem pake tangan sendiri. Megang juga uda berani, terlalu berani malah. Ampe ekornya pernah dipegang dan ditarik-tarik (mangap ya khola Ulin, setelah itu Fira dibawah pengawasan Ummi kok, biar gak KDRT sama Ciprut, kecuali Ummi kelewat). Pernah juga kedapatan bulunya uda penuh olesan krim, gegara di oles Fira pake cream baby nya. “Biar wangi Miiii” kata Fira. Hadehh… sewangi-wanginya kucing, tetep aja gak ada tikus yang berani ndeket. Pernah diajak mandi bareng sambil digeret-geret badannya, trus langsung diguyur pake air tanpa basa-basi. Ummi: “Mbak Firaaa, Ciprut gak suka airrr..”. kata Fira : “suka Miiii, tapi lariiii”. Walahhh…. Cuman masih suka kaget kalo bangun-bangun Ciprut tauk-tauk uda nangkring di sampingnya, biasanya reflex langsung berdiri menjauh.
Genduk : “Kok dikasi nama Ciprut Buk Guru?”
Buk Guru : “Tadinya namanya Ciput, cuman Fira suka protes, katanya “Ciput kan yang suka dipake di kepala Ummi” (ituh, daleman kudung), akhirnya ditambahin ‘r’ sama Abi. Kata Abi biar gak ada nyang sensi, gak ada nama orang Ciprut kan??” (Kalo emang ada bilang ya, kata Abi namanya bakal diganti lagi, xixixi)
He he he, kenalan ya sama Ciprut, temen baru Firaaa… cakep kannnn….  (Genduk jangan naksir yaa, soalnya Ciprut cewekkkkkk… wekkkkk *melet)

IMG_20150727_165008

6 Comments leave one →
  1. 13/08/2015 08:04

    berkat ciprut, kosan umi boleh diperpanjang dan batal naik harga… ckckck, ciprut memang sakti..!!!😛

  2. 13/08/2015 15:08

    si ciprut lagi santai kay adipantai tiduran gitu🙂 sini main sama si hitam di rumah Alvin

    • 20/08/2015 20:16

      eh, alvin juga punyak Bu… huwee… boleh lah kapan2 kopdaran kucingnya😛

  3. 01/09/2015 18:50

    Dik Piya, Eyang boleh binjam si Ciprut ya….biar tikus pada ngacir.

Trackbacks

  1. URANG AGAM DI NEGERI MATARAM | Berbagi Kisahku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: