Skip to content

Sinetron layak tonton?

08/06/2010
by

Oyin lagi sebel berat neh sama si Ariel. Jiaahhh, cape tuh si Ariel? hebat banget bisa kenal ma si Ariel. Eitzz, jangan su’udzon doloo, Ariel tuh nama ayam jagonya Oyin. Jadi si Oyin entu punya 4 ayam jago hadiah Engkongnya, waktu menang lomba mirip ondel-ondel, naahhh..entu ayam 4 dikasi nama “Peterpan”, entu band paporitnye Oyin, dan ayam nyang paling guanteng dan kokoknya paling okey dikasi nama Ariel, getuuuuu. Terus kenape Oyin bisa sebell sama si Ariel? Ternyate karena kemaren Mancung United dikalahin sama Celesi, noh tim dari Kampong Terasi, waktu pinal Liga Jengkol 2010. Lah, kenape Oyin nyalahin si Ariel? Padahal kate komengtator dan suporteror MU kalah karena salah umpan, umpan kurang akurat, umpan terlalu melebar, umpan tidak sampai sasaran dan tidak pernah memberikan umpan, maklum mainnya di pemancingan. Dan ceritanye pas nonton Oyin ngajakin si Ariel, biar heboh.

Ehhh, ternyata gara-gara si Ariel keseringan tereak…

keokeokeok…keokeokeok…keokeokeok” bikin si Asep dan punggawa MU gak konsen dan keok beneran. Mangkanya si Oyin sekarang lagi marahan sama si Ariel, katanye kalo bikin dongkol lagi mau disembelih aje dan dimakan rame-rame! Beuhhh…mpe segitunye.

Tapi sekarang rasa sebelnya udah mangkin terobati, karena Oyin lagi demen-demennye nonton sineteron ala Jengkol TV. Tiap abis maghrib mpe tengah malam ghaib, si Oyin kagak berenti mantengin tipi. La iya lah, jam segitu pan jamnya sineteron, dari “Cinte Ijah”, “Cinte Minah”, “Cinte Parah” sampe “Cinte Muntah” nyambuuuunggg teruuuus kagak abis-abis. Orang kalo udah tamat juga bakalan nongol lage, “Cinta Ijah 2”, “Cinta Ijah 3” sampe “Cinte Ijah tak terhingga”. Ditambah ada aktor paporit Oyin nyang mirip sama Pak eR Te, Dude Harlino. Dan entu semua bikin waktu Oyin kagak produktip, ditambah lagi ikut terpengaruh sama entu cerite. Coba dengerin aja rekaman Oyin ma Enyaknya,

Yin, jangan nonton terus, biar masih liburan mendingan bantuin Enyak, bantuin Babe” kate Enyaknye.

Ih, jangan-jangan Enyak pengen bikin Oyin kek si Ijah ya, suruh kerja di dapur, terus minuman Oyin dimasukin obat tidur, biar kagak nonton lage, iye paaaan?” giliran digituin Enyaknya melongo dah.

Ceilah, lo mah kagak perlu diobatin, entar juga molor ndiri. Pokoknya kalo nonton tipi mulu, entar Enyak jual tipinya, buat beli kebo lagi. Entu Sinta ma Santi butuh si Santo keknya, biar beranak pinak” Kate Enyaknya makin sebel ma tuh anak.

Dunia tidak adil, kenapa hidupku jadi seperti ini” Kate Oyin sambil mewek-mewek ngikutin gayanye si Ijah.

Begitu tahu kelakuan Oyin nyang kek begitu, Oyin disidak sama Teh Dingding Badingding. Teh Dingding tanya pas pengajian, hafalan Oyin nambah berapa? Ngajinya udah nyampe jus berapa? Udah baca buku apalagi? Ngerti gak sekarang ada berita apa di tipi? Silaturahim ma sapa aja minggu ini? Liburan diisi apa aje, banyak mudharat pa manfaatnye? Beuhhh….bikin Oyin melengos dah, apalagi setelah liatin si Marni, kawan ngajinya nyang sekarang lebih hebat dari Oyin. Gara-gara keseringan nonton sineteron, Oyin kalah sama si Marni, kalah hafalannya, kalah ibadahnya, dan nyang lebih parah kalah ilmunya.

Emang Oyin dapet apa ajah abis nonton sineteron?” masih nanya juga Teh Dingding. Si Oyin masih diem.

Kalo memang layak tonton, kagak ape2 ditonton, tapi seperlunye aje. Lah kalo gak layak tonton, ngapain di tonton. Musti selektip Oyin, kalo isinye cuman orang kaye suka ma pembantu, di Kampong tetangge juga ada nyang begitu. Kalo isinye cuman orang dipelototin ma disiksa, diluar sana noh sodara kita banyak nyang lebih parah. Kalo isinye cuman rebutan warisan, itu udah ketinggalan jaman. Ato kalo isinye cuman anak SMP mpe kuliahan nyang pacaran, waadoohh, lo pan udah ngarti nyang begituan gak boleh dibiarkan” Oyin masih dieeemmmm ajah.

Iya deh, Oyin kagak lagi nonton sineteron, Oyin bakal ganti nonton nyang lain” Kate Oyin bikin Teh Dingding senyam senyum.

Oyin mau nonton drama korea ma jepun aje kek Ncing Jenab” Kate Oyin sambil nyengir, bikin Teh Dingding lama-lama ilang senyumnye, sambil nyari kate-kate buat Oyin berubah mikirnye.

21 Comments leave one →
  1. Ghalib And Rizky permalink
    08/06/2010 10:20

    Ghalib: aye sih kagak suka nonton sinetron Ncing, bukan karena babe aye nyang suka marah2 kalo kite pada nonton sinetron, tapi menurut aye, sinetron ntu kagak ade nilai plus-nye, cuma buang2 waktu ame boros listrik😉

    Rizky: iye Ncing, aye juga sukanya si bolang, kalo so bolang ude nognol di tipi nih ye, beuuhh…aye ame bang ghalib pasti pada stand by di depan tipi. kata babe, dulu juga babe suka nonton si bolang, jadinye kite sering ditinggal berpetualang ame babe, dasar babe😀
    tapi kagak ape2 sih, soalnya babe kalo pulang mesti bawain Rizky, bang ghalib ame nyak oleh2 nyang banyak. eniwei, Ncing Oyen juga kagak suka nonton sinetron kan?
    _____________________________________________________________________
    Ghalib : Iye Encing tauk, Ghalib gak nonton sinetrong, tapi sinetrong nyang nonton Ghalib, soalna musti ketiduran, iye paaannnn😀

    Rizky : Bilang Babe, suruh ati2 kalo ketemu wanite penggoda ye😀. Ncing Oyen kagak demen sineteron, pernah gagal casting soalnye😀

  2. 08/06/2010 11:52

    Tes…
    _______________________________________
    Tos….😀

    • 09/06/2010 10:56

      testing.. hmm..
      _____________________________________________________
      =====komeng gak mutu detected======😀

  3. 08/06/2010 11:54

    Sak mono akehe kok jenengku gak disebut siji2o…😉
    ________________________________________________________
    jenengmu ki sopo….:mrgreen:

  4. 08/06/2010 18:42

    Bener Yin klo masalah orang kaya yang suka ma pembantu siyh banyak.

    mendingan Oyin nonton sinetron pak guru yang akhirnya menikahi muridnya, seperti Pak Mars itu.
    aktornya ganteng loh, gak jauh beda ma pak eRTe😀
    _______________________________________________________________
    entu dulu musti pake jurus ngajar pripat Bun, buat pedekate😀

  5. 09/06/2010 09:25

    Ini oyen dimana to, kok yang muncul cilikane
    ___________________________________________________
    Oyen lagi berpetualang ke ranah minang, naik kupu terbang😀

  6. 09/06/2010 09:29

    ada-ada saja😀, biar ampe tamat 100x tu bintang pelm tetep aje nongol sob sandang pangan dan papannya dia disitu. Ntar kalau udah nggak ngetop baru buat pelm sendiri😀
    _______________________________________________________________
    ho..ho..pengalaman neh, dolo maen pelem ape sob?😀

  7. 09/06/2010 09:30

    Yin, kalo kamu tak boleh lihat tv, tgl 11 besok ke tempatku ae, nemani aku melek lihat piala sak ndonya, ocre… Tp mbak oyen diajak lho (pdkt lewat oyin nih)
    ________________________________________________________________
    Oyin kagak demen liat bola kalo Asep kagak maen😛

  8. 09/06/2010 10:57

    mendingan nonton berita ajah dr pd sinetron..:mrgreen:
    ___________________________________________________________
    seminggu kemaren ada berita apa aja muridku?
    **kalo gak bisa jawab ketauan nonton sineterong😀

  9. Laki-laki Biasa permalink
    09/06/2010 17:17

    Aye lebih suka nongton bola daripade nongton sinetron..
    cihuuuiiiiii.. bentar lagi Piala Dunia..😀
    _____________________________________________________________
    ck..ck..ck…jangan mpe kesetanan ya muridku, yg sedang2 saja😀

    • Laki-laki Biasa permalink
      10/06/2010 11:42

      tenang aja bu guru.. you can count on me🙂
      _________________________________
      okelah kalo beg beg begitu😀

  10. 10/06/2010 06:25

    Ane dulu suke nonton sinetron juge yaitu Cinte Pitre,Telanjur Cinte, Cinte Berkalang Node,Cinte Berselimut Matre dan lain-lainnye. Sekarang ane demen banget nonton sinetron lepas aje, lebih gurih dan terase bumbunye.

    Salam dari ane untuk Oyen yeeee
    __________________________________________________________________
    jangan ampe cinte butee yeee😀

  11. 10/06/2010 06:28

    Saya juga nonton sinetron karena pemerannya cantik2 dan critanya suka dipanjang-panjangin. Tapi saya lebih suka sinetron lepas. Nonton sinetron itu mirip minum vitamin lho daripada nonton cerita soal demit atau hantu2 an.

    Salam rindu selalu
    ____________________________________________________________
    Enggih Pak Dhe, vitamin A nggih😀
    hiyaahhh….terimakasih sudah merindukanku😀

  12. 10/06/2010 06:50

    numpang senyum di sini.
    mau komentar pakai bahasa betawi belum bisa nih oyen hi..hi..
    _____________________________________________________
    pake boso jepang mboten menopo mbak pety😀

  13. 10/06/2010 08:03

    hahaha, lucu mbak ceritanya… sayang si ayam “aril” cuma bisa keok2… kalau sampai nampang di TV juga kan berabe, “ayam sapa noh?” hehe…
    _________________________________________________________
    wah, bisa-bisa si Luna kepincut ma Ariel nya Oyin😀

    • 28/06/2010 14:10

      “Ayam sapa noh ?”

      AyaM AnuL

      Apaan sih.???
      _____________________________________________
      ketauan abis ndonlot😛

  14. 12/06/2010 09:22

    hiya oyen,
    sekalian gak usah nonton sinetron aja.. film2 korea juga sama aja yen…

    mendingan nonton bola aja🙂
    ______________________________________________________
    hiayaaahhh…..kena demam pildun jujja😀

  15. Puisi Ngetril permalink
    12/06/2010 16:17

    Yang kebangeten itu ya tipinya
    bolak-balik disiarkan saja orel tuh.
    ABG malah kebelet ingin donlot
    salam kebelet dari Puisi Ngetril.
    _________________________________________________________
    ember tuh Pak Dhe…beuhhh kalo nyang begituan aje tuh media kenceng banget geregetnye…ampon dah😦

Trackbacks

  1. Nyang Muda Nyang Berharga « Oyen punya cerita
  2. 3 nya Kampong Jengkol | Opera Van Oyen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: